1. Kompetensi Dasar Dan Indikator Pencapaian Kompetensi
Kompetensi Dasar |
Indikator
Pencapaian Kompetensi |
3.5 Mengidentifikasi
informasi (pendapat, alternatif solusi dan simpulan terhadap suatu isu) dalam
teks editorial sejarah. |
3.5.1 Mengidentifikasi isi teks editorial 3.5.2 Mengidentifikasi pendapat dalam sebuah
teks editorial 3.5.3 Mengidentifikasi ragam informasi dalam
teks editorial 3.5.4 Menyimpulkan informasi
dalam teks editorial |
4.4 Menyeleksi
ragam informasi sebagai bahan teks editorial baik secara lisan maupun tulis. |
4.5.1 Menemukan
pendapat, alternatif solusi, dan simpulan, informasiinformasi penting, dan
ragam Informasi sebagai bahan teks editori 4.5.2 Mempresentasikan, menanggapi, dan merevisi
Informasi berupa pendapat, alternatif solusi, dan simpulan,
informasi-informasi penting, dan ragam Informasi sebagai bahan teks
editorial. |
2.
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik dapat berpikir kritis,
kreatif, komunikatif dan kolaboratif (4C) baik dalam mengidentifikasi isi,
pendapat, ragam informasi, menyimpulkan informasi dalam teks editorial, dan
mempresentasikan, menanggapi, dan merevisi informasi berupa pendapat,
alternatif solusi, dan simpulan, informasi-informasi penting, dan ragam
informasi sebagai bahan teks editorial.serta memiliki sikap religius,
nasionalis, integritas, dan mandiri. (PPK)
3. Peta Konsep
Coba perhatikan di lingkungan sekitar kamu, atau mungkin ayah kamu deh. Apakah masih suka membaca koran di pagi hari sambil menikmati secangkir kopi hangat dengan pisang goreng? Membaca koran di pagi hari rasanya sudah tidak begitu lazim dilakukan ya teman-teman. Rata-rata sudah menggunakan koran digital (web portal berita) gitu deh. Tapi, bicara soal koran, tahukah kamu bahwa di dalam koran/portal berita itu, kadang ada bagian editorialnya lho
0 komentar:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !